Berikut Pilihan Jurusan Kuliah Yang Berpeluang Jadi PNS

Hukum

Bidang Hukum dalam pemerintahan membutuhkan banyak tenaga kerja berkualitas. Misalnya, formasi Kejaksaan Agung atau Analisis Rancangan Naskah Perjanjian

Pendidikan

Profesi guru di Indonesia tentu selalu diperlukan. Sehingga banyak lowongan bagi kamu yang berminat menjadi CPNS PPPK Guru. Misalnya seperti PGSD dan PAUD.

Manajemen

Bidang Manajemen memiliki banyak peluang dalam pemerintahan. Misalnya posisi posisi perencana dan penata kanselerai.

Psikologi

Karir pemerintahan untuk jurusan Psikologi sangat bervariasi. Misalnya formasi Asesor SDM Aparatur dan Analisis Pengembangan Kompetensi.

Teknik

Jurusan Teknik juga sangat dibutuhkan untuk mengisi formasi PNS di pemerintahan. Misalnya CPNS 2021 Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kesehatan

Jurusan Kesehatan juga selalu dibutuhkan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil. Misalnya Administrator Kesehatan Ahli Pertama.

Politik dan Pemerintahan

Ada juga banyak peluang untuk karir pelayanan publik di bidang politik dan administrasi publik.Misalnya menjadi peneliti di sektor pemerintahan maupun swasta.

Teknologi Informasi

Sektor pemerintahan juga sangat membutuhkan pegawai di jurusan teknologi informasi. Tenaga yang dibutuhkan misalnya, IT System.

Ekonomi Pembangunan

Jurusan Ekonomi pembangunan sebetulnya diperlakukan baik di sektor pemerintah maupun swasta. Misalnya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Bahasa Inggris

Karir pemerintahan jurusan Bahasa Inggris ini terbilang luas. Misalnya CPNS 2021 Kementerian Luar Negeri membutuhkan tenaga dipmolatik yang berpendidikan S1 Sastra Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rummy nabob

rummy gold

rummy ola

Dafabet

my 11 circle

betway

rummy apk

rummy gold

ipl win

Jeetbuzz

lotus365

91 club

sky247

k9win

yono rummy

deity rummy

betvisa

rummy nabob

rummy gold

rummy ola

rummy wealth

sky247