Destinasi Wajib Ketika Berlibur Ke Turki Musim Dingin

Turki adalah negara yang sangat ramai saat musim panas tiba. Namun, jika Anda berencana pergi ke Turki pada November-Februari, Anda akan disambut oleh salju. Sebab, di antara bulan-bulan tersebut, Turki sedang musim dingin.

Musim dingin akan segera datang ke Turki. Anda tidak perlu khawatir, karena banyak tempat wisata menarik yang wajib Anda kunjungi saat musim dingin.

Salah satunya Cappadocia, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata musim dingin di Turki yang wajib masuk dalam daftar liburan Anda. Kegiatan seru tidak membuat Anda bosan!

Cappadocia

Kebanyakan orang datang ke Cappadocia selama April-Oktober. Namun, tidak ada salahnya pergi ke sana saat musim dingin. Sebaliknya Anda akan mendapatkan pengalaman berbeda yang lebih menakjubkan dari hari-hari biasanya.

Kunjungan ke Cappadocia tidak lengkap tanpa naik balon udara. Lalu, dari atas balon udara, pemandangan musim dingin Cappadocia terlihat istimewa. Anda bisa melihat formasi cerobong peri putih yang tertutup salju.

Danau Çıldır

Selama bulan Februari, Danau Çıldır selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai negara. Danau dataran tinggi yang terletak di sudut timur Pegunungan Turki ini dijuluki negeri ajaib musim dingin karena keindahannya.

Selama musim dingin, danau terbesar kedua di Turki ini akan membeku. Hal ini dimanfaatkan wisatawan untuk bermain wahana kereta luncur yang ditarik kuda. Tidak hanya kereta luncur yang ditarik kuda, Anda juga bisa menyewa alat transportasi lain yang lebih modern di sini.

Uludag

Uludağ atau Gunung Ulu adalah salah satu wisata ski paling populer di Turki. Ini berkat lokasinya yang mudah dijangkau dan sangat dekat dengan ibu kota, Istanbul.

Perjalanan ke Uludağ bisa ditempuh dengan kereta gantung atau yang biasa disebut Bursa Telefrik. Dengan kereta gantung ini, Anda bisa menikmati pemandangan perbukitan bersalju dari atas.

Haghia Shophia

Jika di hari biasa Anda akan bertemu dengan ribuan orang, di musim dingin Anda akan mendapatkan sesuatu yang menarik dari Hagia Sophia. Landmark paling terkenal di Turki ini akan sangat sepi wisatawan.

Anda tidak boleh melewatkan kondisi seperti ini. Anda bisa menjadikan Hagia Sophia yang kubahnya diselimuti salju sebagai background foto Anda. Ini akan terlihat lebih manis dari biasanya, lho.

Bermain Ski di Palandöken

Tidak hanya Uludağ, Ski Palandöken juga akan sangat sibuk saat musim dingin tiba. Resor ski yang terletak di lereng Gunung Palandöken ini menawarkan fasilitas yang cukup baik dan pemandangan yang indah.

Selain bermain ski, Palandöken juga menjadi tempat paralayang musim dingin. Tak hanya itu, kafe, restoran, dan penginapan kelas atas juga bisa Anda temukan di lokasi ini.

Mengunjungi Turki di musim dingin tidak lagi menjadi masalah. Tentu saja, Anda masih bisa menikmati beberapa destinasi wisata yang beberapa di antaranya bahkan lebih menarik untuk dikunjungi saat musim dingin tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *