6 KAMPUS YANG DAPAT MENGGUNAKAN FASILITAS FAST TRACK

Program fast track yang banyak diincar mahasiswa yang ingin sistem cepat lulus ternyata banyak juga peminatnya loh di Indonesia, at least di Indonesia kita memiliki 6 kampus yang memiliki program ini. Yuk kita simak kampus mana aja yang menyediakan program ini, siapa tahu salah satu kampus ini juga menjadi incaran kalian.

Sebelum kita kasi tahu kampus mana aja yang menyediakan fast track ini, kalian harus tau apa sih fast track, istilahnya dalam bahasa indonesia fast track ini bisa dibilang jalan cepat, jadi yang harusnya kalian menempuh untuk sampai di S2 dari S1 6-7 tahun dengan fast track ini kalian hanya butuh waktu kurang lebih 5 tahun saja loh, gimana tertarik ga untuk mengikuti program fast track ini ??

Berikut kampus kampus yang menyediakan program fast track untuk mahasiswa nya :

1. UNIVERSITAS INDONESIA

Program percepatan di UI ini menyambungkan perkuliahan pada tahun keempat untuk program sarjana dengan mata kuliah tahun pertama pilihan magister.

Mengutip dari scele.cs.ui.ac.id, syarat yang dihatuskan untuk mengikuti gast tracking ini adalah memiliki IPK minimal 3,50 sampai di semester ke 6 dan wajib memiliki TOEFL dengan score 500

2. UNIVERSITAS GADJAH MADA

Bagi yang ingin berkuliah dengan jurusan Tehnik Elektro, Tehnik Informasi dan Geografi dan ingin mengikuti program percepatan , UGM ini menyediakan loh dengan prodi jurusan yang tadi disebutkan.

Untuk mengikuti program ini ada syaratnya , mengutip dari laman sarjana.jteti.ugm.ac.id mahasiswa yang ingin mengikuti  program ini syaratnya adalah kalian harus selesai program S1 maksimal 4 tahun dan harus banget memiliki nilai Toefl minimal 450 dan juga wajib menjadi asisten matkul selama 2 tahun.

3. UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Bagi kalian yang mau beasiswa dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, kalian bisa memilih UNBRAW sebagai salah satu kampus impian. Selain program beasiswa ini juga di kampus ini menyediakan fast track . Persyaratan untuk mengikuti program ini juga kurang lebih sama dengan univer sitas lainya. Menurut lama feb.ub.ac.id IPK minimal yang bisa mengikuti program ini adalah 3,50 kemudian melengkapi formulir pendaftaran dan mampu menyelesaikan program sampai akhir

4. UNIVERSITAS DIPONEGORO

Untuk kampus UNDIP ini mereka juga menyediakan fast track untuk jurusan Administrasi Bisnis sampai Ilmu ternak.

Menurut admbisnis.fisip.undip.ac.id, IPK untuk memenuhi syarat fast track ini cukup 3,51 minimal dan ada di kalian ada di semester 7 agar dapat rekomendasi dari dosen untuk mengikuti program ini.

5. UNIVERSITAS NEGRI SEMARANG

Mengutip dari unnes.ac.id untuk program fast track di universitas semarang ini untuk program magister hanya ada 20 pilihan prodi dari sumber sarjana ada 46 pilihan program yang bisa kalian ikutin.

Persyaratan juga ga beda jauh dar8 universitas diatas lainya. Kalau UNNES ini cukup memiliki IPK 3,25 di semester 5 dan TOEFL cuma 450 skor nya. Kalian juga wajib punya surat rekomendasi dari 2 dosen yang sudah bergelar doktor ya, agar program fast track kalian di terima.

6. INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG

Untuk universitas ITB program yang tersedia untuk fast track program kalian harus memiliki IPK 3,50 dan jurusan yang tersedia ada Tehnik Sipil, Tehnik Lingkungan, Tehnik Kelautan, dan banyak lagi pilihan lainya yang tersedia. Kalian bisa cek di website ITB .

Program Fast track ini dirasa berhasil loh untuk menambah angka jumlah kelulusan program study sarjana dan melanjutkan program lanjutan yang lebih cepat  dan juga ada nya peningkatan IP mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *