5 Rekomendasi Liburan Musim Dingin di Turki

Tidak kalah dengan Eropa lainya, negara Turki ini juga memiliki 4 musim loh. Bahkan ketika winternya ada banyak tempat wisata musim dingin Turki yang harus banget  untuk kalian datangin. Winter di Turki itu menurutku seperti winter wonderland, cantik banget dan keren banget buat yang senang fot-foto untuk menuhin feed kalian. Kegiatan yang kalian bisa  lakuin  disana tuh bisa main ski, naik gondola, dan juga kegiatan lainnya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kualitas wisata musim dingin di Turki hampir sama dengan wisata di Swiss.

Winter di Turki biasanya berlangsung di bulan Desember-Maret. Kalau kalian mau berangkat ketika winter kalian wajib banget untuk menyiapkan baju yang hangat yaa, karena ketika kalian datang suhu udah sangat drop bahkan bisa minus belasan. Daripada kalian sampai sana terus malah sakit karena kedinginan, jadi lebih baik untuk persiapan baju ketika winter benar-benar harus well prepared.

Nih kita udah bikin rangkuman rekomendasi lokasi yang kalian harus datangi :

1. Bursa

Ini adalah kota terpadat keempat di Turki. Pada tahun 1336-1363, kota ini juga merupakan ibu kota Kekaisaran Ottoman dan rajanya yang terkenal Bayezid I, Raja Bayazid I dan semua anggota keluarganya dimakamkan di Bursa. Lokasinya yang sangat dekat dengan Istanbul membuat penjelajahan kota ini menjadi mudah. Kalian bisa menempuh jarak 2 jam aja nih pakai jalur darat kalau dari kota Istanbul.

Gunung Uludag terletak di wilayah Bursa. Untuk sampai di gunung salju kita cukup naik teleferic atau kereta gantung yang berbayar. Jaraknya sekitar 40 kilometer (25 mil) dari pusat kota. Uludag memiliki 20 lereng ski yang membentang dari 300 hingga 980 meter. Selain bermain ski di Uludag, Bursa juga terkenal dengan pemandian air panasnya.

Bermain ski dan snorkeling di pemandian air panas adalah beberapa aktivitas terbaik yang dapat dilakukan selama liburan musim dingin Anda di Bursa, Turki.

2. Eskisehir

Kota Eskisehir yang jika di artikan dalam bahasa Turki, Eski berarti “tua” dan “sehir” berarti “kota”. Kota ini sudah ada sejak zaman Bizantium dan sebelumnya bernama Dorylaeum. Eskisehir ini letaknya ada di tengah -tengah antara Istanbul dan Ankara. Kalau bicara jarak, kira-kira 350 kilometer dari Istanbul dan 233 kilometer dari ibu kota Turki, Ankara.

Bisa dibayangkan keindahan kota akan semakin menarik, meski sebagian besar tertutup salju. Secara umum, area kota yang paling banyak menarik pengunjung adalah Odunpazari, Hayvanat Bahçesi, Sazova Parkı, dan Sungai Porsuk. Sungai Porsuk juga dikenal sebagai Little Venice di Turki.

3. Cappadocia

Cappadocia terletak di jantung Turki. Itulah yang sekarang dis ebut oleh banyak orang sebagai Anatolia. Perhatikan banyak banget nih para selebgram baik dari Indonesia maupun mancanergara telah memposting story-story atau feed mereka yang sedang berlibur ke  Cappadocia. Kota ini sangat terkenal.

Salah satu tujuan liburan winter paling enak di sini adalah Gunung Erciyes dekat Kayseri di Cappadocia, Turki. Namun, kalian gak hanya bisa menikmati ski di musim dingin di Cappadocia. Pertama di pagi hari kita bisa naik balon udara dari Cappadocia. Pemandangan indah untuk dinikmati di musim dingin di Cappadocia. Jika kalian mau naik balon terbang ini, kalian sudah harus memprepare semua nya dari sebelum subuh ya. Jadi ketika kalian tiba dan naik balon udaranya, kalian bisa dapatkan pemandangan sunrise yang menakjubkan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Makanan Khas Turki

4. Bolu

Bolu adalah kota kecil di Turki. Kota ini dapat diakses selama perjalanan dari Cappadocia ke Istanbul. Kota ini juga dekat dengan Ankara. Tempat terbaik di Bolu yang bisa Anda nikmati selama liburan musim dingin Turki adalah Taman Nasional Yedegüler.

Berikut beberapa area untuk camping, tracking, dan aktivitas outdoor lainnya. Di sisi lain, Bolu juga memiliki arena ski. Karena terletak di antara Istanbul dan Ankara, banyak pemain ski mengunjungi Ankara untuk jalan-jalan, dan mereka pasti akan mengunjungi resor ski ini juga.

5. Kars

Musim dingin di Kars luar biasa. Musim dingin sangat dingin di sini. Suhu rata-rata di bulan Januari adalah -16°C dan bisa turun tiba-tiba hingga -35°C. Untuk menikmati salju di Kars, kota ini menawarkan pusat ski di Sarikamis. Tempat di pusat ski ini sangat ideal untuk pemain ski yang menikmati ski lintas alam, tur, dan ski lereng. Musim dingin di Kars memiliki durasi yang lebih lama, bisa mencapai 120 hari.

Bagi kamu yang ingin kuliah di Turki dan merasakan serunya musim dingin disana, kamu bisa ikut program persiapan dan pendampingan Kuliah di Turki bersama Fatih Gazi. Informasi lebih lanjut silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *