Andai Waktu Bisa Diulang , Inilah Jurusan Yang Paling Banyak Disesali Ketika Lulus

Coba periksa kembali latar belakang pendidikan Anda dengan pekerjaan yang sedang Anda kerjakan. Selaras atau berlawanan? Kemungkinan besar akan Berlawanan.

Gelar sarjana saat ini sepertinya menjadi persyaratan yang harus didapatkan, namun pada akhirnya bekerja di mana saja yang penting bisa menerima Anda.

 

Selain tidak sependapat dengan jurusan kuliah, ada juga orang yang menyayangkan pilihan jurusannya.

 

Dalam survei ZipRecruiter terhadap 1.500 lulusan perguruan tinggi yang mencari pekerjaan, ditemukan bahwa ada pilihan jurusan yang paling disesali oleh mahasiswa.

Setidaknya ada 44% dari semua pencari kerja dengan gelar sarjana yang menyesali bidang studi mereka.

 

Jurusan kuliah apa yang paling disesali mahasiswa yang telah lulus?

 

  1. Jurusan Jurnalistik (87%).
  2. Sosiologi (72%)
  3. Liberal Arts (72%)
  4. Komunikasi (64%)
  5. Pendidikan (61%)
  6. Marketing Manajemen dan Penelitian (60%).
  7. Kedokteran atau Perbantuan Klinis (58%)
  8. Ilmu Politik dan Pemerintahan (56%)
  9. Biologi (52%)
  10. Sastra Inggris (52%)

 

Sebagian besar lulusan yang menyesali jurusannya mengatakan bahwa jika mereka bisa kembali, mereka sekarang akan memilih ilmu komputer atau administrasi bisnis.

 

Sementara siswa mungkin tertarik ke lapangan saat di sekolah karena alasan selain gaji dan keamanan kerja, “ketika kita lulus, kenyataan menghantam,” kata Sinem Buber. , Ekonom Senior di ZipRecruiter.

 

Namun, mendapatkan gelar hampir selalu bermanfaat, menurut “The College Payoff,” sebuah laporan oleh Pusat Pendidikan dan Tenaga Kerja Universitas Georgetown.

 

Seorang mahasiswa sarjana pasti akan menerima gaji yang lebih tinggi daripada lulusan SMA. Dengan kata lain, semakin tinggi tingkat pendidikan, semakin tinggi gajinya.

 

Namun, ketika dirinci berdasarkan bidang studi, perbedaannya sangat mencolok. Mahasiswa yang lulus dalam jurusan khusus ilmu sains , teknologi , teknik dan matematika berasarkan kolektif dikenal dengan disiplin STEM dan berdasarkan pengamatan akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi secara keseluruhan

 

Menurut Georgetown Center, selain STEM, jurusan kesehatan dan bisnis termasuk di antara bayaran tertinggi, menghasilkan gaji tahunan rata-rata yang lebih tinggi di tingkat pemula dan secara signifikan lebih tinggi sepanjang karier daripada jurusan seni dan humaniora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *